Forum Diskusi SMP


Assalamu’alaikum wr. wb.

Sekarang telah hadir forum diskusi MATEMATIKA, FISIKA, dan BIOLOGI.

Peraturan:

  1. soal smp/sederajat
  2. boleh bertanya atau menjawab pertanyaan orang lain dengan menuliskannya di comment
  3. tidak boleh menghina, menggunakan kata-kata yang tidak sepantasnya
  4. untuk mengakses halaman, klik link forum di bawah ini

Semoga bermanfaat.

28 Komentar Add your own

  • 1. septiana  |  Mei 13, 2011 pukul 6:18 pm

    rumus diagonal ruang kubus ?

    Balas
    • 2. admin  |  Mei 27, 2011 pukul 9:45 am

      sisi akar 3

      Balas
  • 3. rizky budiono  |  Juni 5, 2011 pukul 5:21 pm

    adanya situs ini sangat membantu bagi saya untuk mengerjakan soal-soal

    Balas
  • 4. aesya  |  Agustus 8, 2011 pukul 6:47 pm

    rumus pitagoras apa ya??

    Balas
    • 5. admin  |  Agustus 9, 2011 pukul 5:46 pm

      rumus phytagoras :

      ex. a=tinggi b=alas c=sisi miring (phytagoras)

      jadi a(pangkat 2) + b(pangkat 2) = c(pangkat dua)

      nah, kalo mau nyari yang lainnya selain phytagoras, tinggal pindah ruas aja.

      Balas
      • 6. loudry  |  Agustus 9, 2011 pukul 7:20 pm

        iya, ex : a; tinggi b: alas dan c: sisi terpangjan ( miring )

        cara : akar A (pangkat 2) + akar B (pangkat 2 )
        = akar c (pangkat 2)

        kakak yg udah blas rumus nya harus pakai akr oke😀

      • 7. admin  |  Agustus 13, 2011 pukul 8:06 pm

        mav, gag usah pake akar lagi…

        soalnya format penyelesaian pake kuadrat semua.
        kalo mau pke akar, harus seperti ini.
        misal: a=tingggi b=alas c= sisi miring/sisi terpanjang/phytagoras

        maka:
        a(pangkat 2) + b(pangkat 2) = c(pangkat dua)
        c = akar dari (a(pangkat 2)+b(pangkat 2))

        kenapa bisa di akarin?
        karena c(pangkat 2) pindah ruas pangkatnya sehingga menjadi akar dari (a(pangkat 2)+b(pangkat 2))

    • 8. Qisty  |  Februari 20, 2012 pukul 5:14 pm

      sisi miring/hipotenusa=sisi alas+sisi tegak
      sisi tegak=sisi miring-sisi alas
      sisi alas=sisi miring-sisi tegak

      Balas
  • 9. loudry  |  Agustus 9, 2011 pukul 7:23 pm

    kakak admin boleh minta nmr hp biar lebih mudah bicara😀

    Balas
  • 10. irpan  |  Januari 14, 2012 pukul 3:44 pm

    tdk funya

    Balas
  • 12. raphx  |  Februari 7, 2012 pukul 8:59 pm

    tolong bantuin dong::
    rumus akar utk matematika
    please
    i need your helped..

    Balas
    • 13. admin  |  Februari 15, 2012 pukul 7:28 pm

      akar yang mana dulu?

      Balas
  • 14. Qisty  |  Februari 20, 2012 pukul 5:16 pm

    tolong bantuin cari pengertian kubus dan rumusnya donk
    thanks…….

    Balas
    • 15. fira  |  Juni 2, 2012 pukul 3:40 pm

      kubus seluruh sisinya sam panjang sudutnya 90 derajat
      rumus : s^3

      Balas
  • 16. Heri  |  Februari 21, 2012 pukul 12:05 pm

    m = sisi alas, l = sisi tegak, dan k = sisi miring, jika salah satu sisi yang berhadapan dengan sudut 30 derajat adalah m, nilai l adalah 15. berapa nilai k nya?

    Balas
    • 17. admin  |  Februari 26, 2012 pukul 11:39 am

      k=10 akar3

      Balas
  • 18. april madina  |  Februari 21, 2012 pukul 8:41 pm

    apa dimaksud dgn mikroskop yaa ?

    Balas
  • 19. rony  |  Maret 14, 2012 pukul 8:01 am

    bagaimana cara kerja neraca?

    Balas
  • 20. tutur  |  April 5, 2012 pukul 1:55 pm

    kalo ada pertanyaan khusus tentang matematika bisa berkunjung ke blogku
    mathematic-room.blogspot.com
    Thanks, and salam kenal

    Balas
  • 21. fira rara  |  Juni 5, 2012 pukul 2:54 pm

    admin buat forum diskusi ips dong soalnya lagi galau sama ips nih ~,~
    terimakasih😉

    Balas
  • 22. helena ivana lim  |  Juli 30, 2012 pukul 7:26 pm

    gimana ya mtk susah nih ada yang bisa bantu gak?????????????????????????

    Balas
  • 23. chicy  |  Agustus 31, 2012 pukul 7:58 pm

    cara cari akar pangkat 4 gmana sih ?

    Balas
  • 24. MIKROSKOP | bahrulloh  |  Mei 16, 2013 pukul 10:04 am

    […] Forum Diskusi SMP […]

    Balas
  • 25. maydinda  |  Agustus 20, 2013 pukul 10:15 pm

    cara penyelesaian (a+b+c) pangkat 2, gmn?

    Balas
  • 26. Orisha  |  Maret 24, 2014 pukul 8:32 pm

    Cara membaca molekul?

    Balas
  • 27. Rickiesn  |  Oktober 14, 2014 pukul 10:14 pm

    Посреди своих подписчиков ChitrChatr устраивает 2 акции.
    1. 90 дней бесплатных звонков первым 10000 подписчикам после старта бета-версии
    2. Розыгрыш Ipod shuffle каждые 2 недели и Ipad каждый месяц накануне старта бета-версии

    Регистрируйтесь, http://is.gd/PQDVxk

    Balas
  • 28. debby  |  Oktober 28, 2015 pukul 6:05 pm

    caranya 1+2+3+4+5…+95+96+97+98+99+100=???
    gimana ya caranya akuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu buiiingung

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: